Selasa, 17 Januari 2012

'Chelsea Minimal Dapat Satu Piala'

FOTO:Petr Cech (AFP/Ian Kington)
London - Belum pernah sejak dimiliki Roman Abramovich Chelsea dua musim berturut-turut tak meraih piala. Itu sebabnya pasukan "Si Biru" bertekad merengkuh minimal satu trofi di musim ini.

Chelsea belum mendapatkan konsistensi di bawah kendali manajer muda Portugal, Andre Villas-Boas. Mereka bisa menang di satu pertandingan, tapi tak jarang terpeleset pula ketika justru diunggulkan.

Dengan penampilan yang angin-anginan itu John Terry dkk terlalu berat untuk bersaing memperebutkan titel Premiership. Saat ini mereka masih berada di peringkat empat klasemen dengan jarak yang cukup jauh dari pimpinan kompetisi, Manchester City.

Chelsea juga sudah tersingkir di Piala Carling, tapi masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions. Setelah bertangan hampa di musim lalu, yang menyebabkan Carlo Ancelotti didepak sebagai manajer, mereka tak mau hal itu terjadi lagi di musim ini.

"Kami memasang sebuah standar di tahun-tahun belakangan ini, dan memang harus seperti itulah sebuah klub besar, terutama di sini," ungkap kipet Petr Cech di situs Espnstar.

"Kami ingin, diri kami, memenangi sesuatu. Kami tidak ingin memasuki musim lagi tanpa trofi. Jadi tujuan kami adalah mengakhiri musim ini dengan piala.

"Kami terus melakukan apa saja dengan kekuatan kami untuk meraih itu, di samping transformasi dan transisi di tim ini. Saya pikit ini akan menjadi tahun yang bagus untuk membangun masa depan," tambah pemain Republik Ceko yang telah berada di Stamford Bridge sejak 2004 itu.

Transisi yang dimaksud Cech adalah bahwa Chelsea sedang dalam masa regenerasi. Bintang-bintang senior The Blues mulai termakan usia, sedangkan pemain-pemain yang lebih muda harus mulai ditampilkan.

"Anda bisa lihat tim ini, ada banyak perubahan dalam tahun-tahun terakhir, karena kita takkan bisa menghentikan penuaan pemain. Wajar jika di sebuah klub top, orang-orangnya berubah. Kami mengganti manajer dan sedikit filosofi. Jadi ini butuh waktu," tukas kiper berusia 29 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar